Fenomena Aneh di Gunung Kelud

Ada sebuah fenomena aneh yang terjadi di lereng Gunung Kelud.Sudah banyak yang membuktikan fenomena ini,jika anda salah satu orang yang tidak percaya pada fenomena itu silahkan membuktikannya sendiri di lokasi tersebut.

Kendaraan yang diparkir atau dalam kondisi diam, akan berjalan sendiri. Suatu saat Bupati Kediri Sutrisno pernah membuktikan keanehan di lereng Gunung Kelud ini. Mobil yang diparkir di jalan yang menanjak tiba-tiba bisa maju sendiri. Mobil tambah naik seperti tersedot magnet. Banyak cerita yang dialami warga di lokasi tersebut.

Keanehan itu pernah dicoba Hari Tri Wasono. Awalnya bapak satu anak asal Desa Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kediri, ini mengaku sanksi dengan apa yang diceritakan banyak orang.

Tetapi dia akhirnya mengakui jika memang jalur misteri tersebut memang benar-benar misterius. “Saya dan teman-teman pernah nyoba tahun lalu. Mobil Daihatsu Hiline saya parkir…ee tiba-tiba mundur sendiri. Untung ada yang nyetir sehingga tidak nyemplung jurang,” kata Hari saat dihubungi detikcom, Kamis (29/3/2007).

Rasa keterkejutan Hari semakin bertambah ketika mengetahui laju kendaraan yang dijadikan kelinci percobaan cukup kencang. “Mau tahu? Bisa sampai 20 kilometer per jam lo. Cukup kencang kan,” terang Hari.

Setelah membuktikan sendiri, Hari dan kawan-kawannya yang sempat meragukan kesaktian jalur mistri akhirnya bertekuk lutut pada legenda yang tidak ada jawabannya tersebut. “Saya akhirnya harus mempercayainya,” tukas dia.

Kejadian bak ilmu sihir ini kontan menyebar ke berbagai penjuru di Jawa Timur. Tidak sedikit yang ingin membuktikannya. “Sudah banyak yang membuktikan sendiri. Ada yang dari Malang, Lamongan, Surabaya bahkan ada yang datang langsung dari Semarang,” terangnya.

Menurut Hari, pernah ada kejadian di lokasi tersebut. Sebuah truk yang mengangkut semen tiba-tiba berhenti di ruas jalan menuju puncak Kelud. “Sopirnya sempat takut karena saat remnya dilepas, truk jalan sendiri. Padahal jalannya tanjakan,” tutur Hari.

Perlu diketahui, Desa Sugihwaras adalah desa paling terakhir jika wisatawan akan menuju kawasan Gunung Kelud. Sekitar satu kilometer di atas Sugihwaras, terdapat areal perkebunan milik Perusahaan Daerah Perkebunan Margomulyo.

Gunung api aktif Kelud yang terletak 35 kilometer dari Kediri ini mempunyai ketinggian 1.730 meter di atas permukaan laut (mdpl). Panorama pegunungan indah yang alami dan udara sejuk membuat wisatawan kerasan berlama-lama di kawasan ini. (gik/ary)

Sumber: Budi Sugiharto- DetikHot.com

About these ads

7 Tanggapan to “Fenomena Aneh di Gunung Kelud”

  1. Nisa Says:

    Fenomena aneh gunung kelud? Percaya

  2. suto Says:

    kalo ga salah di jepang juga ada fenomena kaya gini.
    gwe percaya ko. apa sih yang ga mungkin…!

  3. indra Says:

    ya..klo fenomena itu..Q barusan diceritain tmnQ..
    stlah itu..Q cari..
    trnyta,,itu hanya tipuan mata kita saja..alias ilusi..
    coba aja buka..
    rovicky.multiply.com/journal?&page_start=60
    cari..”misteri jalan bermagnet di gunung kelud”

    pasti..tercengang de..

    hehe,,
    ^_^

  4. org indonesia Says:

    @indra
    thanks buat situs na , berguna bgt bwt ku .
    mnrt pndpt ku sndr , kykna it mank bnrn terjadi . krn d bbrp daerah d dunia , jg ad kejadian yg sm . misalna d jpg . tp aq jg lp ap nm wilayah trsbt .

  5. ryan Says:

    gunung kelud ada daya magnetnya dong.
    sama kayak di daerah arab sana tuh…mobil2 jemaah haji yang melewati suatu perbukitan…akan jalan sendiri..
    pak sopir bukannya nginjak pedal gas…tapi justru nginjak pedal rem supaya mobilnya ga bablas….
    tanya ja yg sudah pernah naik haji..pasti tw…
    kalo ga tw..mungkin pas lewat daerah itu..dia sedang tidur..

    intinya..ga ada yg misterius di bumi…
    semua hal pasti ada penjelasan logisnya…
    mungkin belum ketemu ja…
    sebagai seorang yg terpelajar..kita harus kritis dong…

  6. Budi Wibowo Says:

    Teman saya yg pulang dari berhaji cerita, di Arab sana ada daerah yang namanya Jabal magned, bus akan jalan sendiri kurang lebih selama 6 menit dengan kecepatan tertinggi 90km. Ini bukti kebesaran Allah, bukan mistik dan tinggal kita yang musti membaca kalimat Allah tersebut.
    Katanya ilmuwan-ilmuwan dari ITS ada yang meneliti kasus di Kelud, tolong cari tahu hasilnya deh.

  7. iklan-sukses.com Says:

    aneh y.. udah g diapa2in masih jalan….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: