Anaconda Hijau, Ular Terbesar di Dunia (pic)

Anaconda Hijau (Eunectes Murinus) masih termasuk keluarga Boa. Ular Amerika Selatan ini termasuk ular terbesar di dunia. Sepupunya, Phyton, mempunyai tubuh yang sangat panjang tapi dengan tubuh besarnya, anaconda hijau, nampak 2 kali lebih besar.

Anaconda Hijau dapat tumbuh lebih dari 29 feet atau 8,8 meter dengan berat lebih dari 550 pon atau 227 kg dan diameter kurang lebih 12 inci atau 30 cm. Diantara kerabat anaconda, anaconda hijau lah yang paling besar. Ukuran tubuh betinanya lebih besar daripada yang jantan. Anaconda hidup di rawa-rawa, air yang arusnya lemah, Kebanyakan ditemukan di lembah sungai Amazon dan Orinoco.

Tubuhnya dirancang untuk mudah berjalan di air daripada di darat. Mata dan rongga hidungnya terletak di atas kepala sehingga memudahkannya untuk menyelam dan beraktivitas di dalam air. Pada masa kawin, terjadi kompetesi antar penjantan untuk memperebutkan sang betina dan hal ini terjadi selama 4 minggu.)


Type: Reptil

Jenis: Karnivora
Usia rata-rata di alam bebas : 10 tahun
Ukuran: 20 hingga 30 ft (6 hingga 9 m)
Berat: mencapai 550 lbs (227 kg)

walaupun tubuhnya sangat besar,anaconda juga bisa ditangkap dengan cara yang tradisional.lihat saja cara menangkap anaconda secara tradisional disini

About these ads

43 Tanggapan to “Anaconda Hijau, Ular Terbesar di Dunia (pic)”

  1. hiroaki Says:

    busett dah… serem juga ngeliat ukurannya

  2. asuna17 Says:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

    http://binatang.infogue.com/anaconda_hijau_ular_terbesar_di_dunia

  3. nanto_com Says:

    wah . . .thx infonya

  4. Lie_yuki Says:

    klo gw yg ditelen gmn yha?? XD

  5. fen7bernadette Says:

    ular segede gitu kira2 umur berepa taun ya?

  6. mitsikuri Says:

    besar banget….
    iichh takut

  7. hna caraka Says:

    aku pernah nonton ttg biantang gitu, anakonda makan buaya wuihh mulutnya kok ga sobek ya…

  8. tya Says:

    kra2 mkanan nya pa ya,,,,
    anak bayi sKali caplok kali ya

    • qori'ah Says:

      menurut saya makanannya rusa, babi hutan, burung dan hewan air seperti ikan. menurutku yach tapi gak tahu juga

  9. e_kho Says:

    saya suka banget film anacondas yang filmx sekelompok ilmuan mencari bunga anggrek tp malah hrs berurusan dengan anaconda yang jumlahnya lebih dari satu.

  10. Lanie Says:

    Hiii….
    Serem abish Bo!
    Kalo gw ketemu tu anakonda gimana ya..??

  11. Jiwa Musik Says:

    hehe… gw paling demen ma anakonda koz shio gw is ular.
    hahahak

  12. demoffy Says:

    subhanallah…
    dunia memang penuh berbagai keanehan…
    kaLau diungkap dengan Lebih seksama…

  13. gembelpermanen Says:

    wiw kren..

    w pemula neh di wordpress ne..

    mohon bantuannya..

  14. OmpuNdaru Says:

    Hiii… Ngeri juga sama ular sebesar itu..
    Tapi kok orang-orang di atas itu berani yah..?

  15. Asrani Says:

    Dari mana tuh asalnya ular? kok gede amat!

  16. sammy Says:

    wah”…
    ini anakonda ???
    apa anak-onda??
    hehe..

    bgi artikel na ya..

  17. ria Says:

    wah kakak aku pernah nemuin lebih besar dari itu tuh……..
    di sulawesi di kepulauan buton bau-bau besar perutnya sebesar ban sepeda motor.

  18. yummy Says:

    iiiiiiiiiiih………takuuuuuuuuuuuuuuuut!

  19. any_jilbab Says:

    GwiLa…… bEner!!!!!!!!!!!!
    uLar’x bwEsaR aMat ….!!!!!
    leBih zeRing aj caRi ular’x, di Luar saNa mAzi aDa ulaR yaNg leBih BesAr daRi iTu,, coBa dEch…………..!!!!

  20. any_jilbab Says:

    giMaNa c, cAra aGar aQ g taKuT lagI ma uLar??????
    meski taKut, taPi aQ sEnenG baHaZ yang NaMa’x ulAr!!!!!

  21. mas agus Says:

    wah………….info yang bagus

  22. vonny Says:

    cantik bgt….amazing!!! I wish I have one of that snake……

  23. aR_eRos Says:

    wow *ngeri*
    kalao makan manusia gimana ya?

  24. Solarismania Says:

    buset. serem2 bener….

  25. aristo Says:

    weleh,………….

  26. maya Says:

    aku seneng bgt…tp ihhhhh takut jg ya..itu bisa lari cepat tdk ya…

  27. erlina Says:

    kr2 tu emax’y pa anx’y yaaaa…???????

  28. Nur Says:

    Busyeet.gede bener ularnya

  29. ij Says:

    hebat sekali tuh serrammmmmmmmmmmm

  30. ricka Says:

    Wah.. ibuku klo liat ular segede gitu kumaha nya? liat yang kecil aja udah panas dingin kaya yang mau mati…..

  31. puttu Says:

    gede jga yah.
    sama gk yah kyk pnya w gde na..???

  32. Meilinda Says:

    huek!geli banget!

  33. YABNIEL JINGGA Says:

    WAH GEDE BANGET, KAYAK DI KAMPUNGKU PAPUA BANYK LHO. AKU SERING KALAU LAGI KE KEBUNKU YANG DEKET RAWA2 ,MESTI AKU KETREMU AMA ULAR KAYAK GITU LAGI NELEN KATAK. OK CUMAN BAGI2 PENGALAMAN, DARI YABNIEL.

  34. agus Says:

    wow…
    luar biasa ular nya…
    gede banget…
    kapan saya bisa pegang tu ular ya…

  35. peminat-stacy Says:

    saya nak tanya? dimana awak jumpa ular ni.

  36. fany Says:

    kalo aku sukanya anakkontoL

  37. rian Says:

    uler gw lebih besar,,tapi suka mengkerut sendiri … punya telur 2 bijik…seminggu lagi menetas…

  38. chris sagita Says:

    busyetttt……
    ntuh ular to kingkong sich????
    gede amatttt!!!!!
    klw dikandangin makan brppa bnyak lahan ya????
    capek deh mikirnya………

  39. IWAN LIMBANGAN Says:

    waw!!!!!!! kereen,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  40. cheese Says:

    di kalimantan di perbatasan dengan malaysia pernah difoto dari udara ditemukan ular sebesar drum minyak kira2 berdiameter 75cm panjang 26 meter…

  41. TE Purnomo Says:

    Di Sulawesi Tengah di sebuah Sungai di tahun 2008 terdapat ular yang cukupp besar, entah gimana ceritanya ular itu dibunuh dan kulitnya saya bawa oulang. Aku nyesel sekali telah membunuh ular itu, padahal kalau dibarkan bisa sebesar ban tronton


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: